Tingginya Potensi Properti di Barat Jakarta, Jangan Ketinggalan Momentum!

0 0

PojokProperti.Com, (TANGERANG) — Antara timur dan barat Jakarta, di manakah Anda akan membeli properti, baik sebagai hunian tinggal ataupun investasi? Kedua kawasan tersebut tentu punya kelebihan masing-masing dengan beragam pilihan yang menarik. Namun, barat Jakarta dinilai lebih unggul lantaran lebih matang dalam berbagai hal.

Demikian mengemuka dalam webinar bertajuk “Properti di Barat Jakarta, Apakah Masih Menjadi Pilihan”, yang digelar oleh Paramount Land secara live melalui Zoom, streaming Youtube dan Facebook@paramount-land, pada Selasa (5/10/2021), lalu.

Baca Juga: Intip Penjualan Rumah Modern Minimalis di Kota Baru Paramount Petals

Acara ini menghadirkan narasumber Ali Tranghanda, pengamat properti sekaligus CEO Indonesia Property Watch; Heintje F. Mogi, Head of Non Branch Channel CIMB Niaga; Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land; dan M Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land.

Melihat pengembangan kawasan di sekitar Jakarta, potensi terbesar berada di wilayah Barat dan Timur. Kedua kawasan tersebut memiliki potensi besar, baik dari segi lahan dan juga arah pengembangannya yang terus mengikuti pembangunan sejumlah infrastruktur.

Ali Tranghanda mengurai fenomena yang pernah terjadi di Barat Jakarta pada tahun 2009-2012, dimana kenaikan properti sangat luar biasa, bahkan hingga 3 kali lipat.

“Secara rata-rata sampai 2020, kenaikan di barat Jakarta memang lebih tinggi dibandingkan dengan di timur Jakarta. di Barat Jakarta sekitar 32 persen lebih, sementara di timur rata-rata sekitar 27 persenan,” terang Ali.

Baca Juga: Ciputra Festival 4.0 Ramaikan HUT ke-40 Tahun Ciputra dengan Beragam Promo

Lantas, bagaimana dengan potensinya? Barat Jakarta, menurut Ali, lebih dahulu tumbuh dalam hal infrastruktur, dibandingkan dengan di timur Jakarta. Barat Jakarta juga economic base-nya lebih ke bisnis perdagangan, dibandingkan dengan timur Jakarta yang lebih ke industrial.

“Potensi timur Jakarta juga masih pesat dengan pembangunan infrastruktur, sehingga potensinya juga tinggi. Tetapi, ternyata di barat Jakarta juga tidak diam di sini, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan, seperti Tol Serpong-Balaraja hingga ke Bandara Soekarno-Hatta yang direncanakan mulai beroperasi 2024, sehingga potensinya juga akan terus naik lebih tinggi lagi. Tentu bergantung juga dari masing-masing lokasi,” urainya.

Soal arah pengembangannya, lanjut Ali, akan terus mengikuti pengembangan infrastruktur. Sebelumnya di Serpong dan sekitarnya, sebut Ali, akan terus berkembang ke arah Cikupa, Bitung, dan Balaraja, hingga Tigaraksa dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Paramount Land Hadirkan Pilihan Investasi Premium di Pasadena Residence

“Paramount Petals inilah salah satu yang menjadi arah perkembangan lokasi di barat Jakarta. Sehingga bagi calon konsumen termasuk investor, dan khususnya milenial, carilah properti di barat Jakarta yang masih ada potensi kenaikan dan arah perkembangannya ke sana,” tegas Ali.

Sebagaimana diketahui, Paramount Petals merupakan proyek kota mandiri terbaru dari Paramount Land seluas 300 hektar yang dikembangkan di wilayah Curug, Bitung, Tangerang.

Paramount Petals berada di tengah-tengah pengembang besar dengan fasilitas kota, serta akses tol langsung yang akan membuka konektivitas dengan kota-kota besar lainnya. Sesuai dengan tagline  ‘Lovable City’, Paramount Petals dirancang sebagai hunian yang dapat dinikmati dan ditempati oleh semua kalangan keluarga.

Pada tahap awal, pengembang telah meluncurkan klaster Aster yang affordable sesuai dengan kebutuhan saat ini, terutama untuk kalangan keluarga muda. Hunian dengan konsep high ceiling dengan pilihan lantai mezzanine sehingga memaksimalkan fungsi setiap ruangnya.

Baca Juga: Agar Kredit Propertimu Disetujui Bank, Berikut 5 Tahap Pengajuannya

“Kehadiran Paramount Petals ini diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di sekitarnya. Jika kota itu bertumbuh maka akan menjadi kawasan yang hidup,” sebut Aryo.

Nawawi menambahkan, klaster Aster yang dipasarkan pada tahap awal telah terjual habis. Banyak pembelinya dari kalangan milenial dan keluarga muda.

“Sehingga total penjualan kami selama pandemi hingga saat ini sudah hampir 3.000 unit,” kata Nawawi yang akrab disapa Awi.

Bahkan dalam waktu dekat, Paramount Land juga akan meluncurkan klaster kedua di Paramount Petals, yaitu Canna, yang akan hadir dalam beberapa pilihan tipe dengan desain yang menarik.

paramount petals webinar 5 oktober 2021
Webinar bertajuk “Properti di Barat Jakarta, Apakah Masih Menjadi Pilihan”, yang digelar oleh Paramount Land, secara daring, Selasa (5/10/2021)./ dok. Paramount Land

Momentum Tepat Beli Properti

Paramount Petals sebagai salah satu proyek terbaru di barat Jakarta semakin menarik lantaran saat ini masih dipasarkan dengan harga perdana, apalagi di dalam kawasan kota. Oleh karenanya, potensi kenaikannya pun dipastikan akan lebih tinggi.

Ali menegaskan, bagi para investor maupun end user, saat ini adalah waktu tepat beli properti. Banyak tawaran yang memudahkan, bahkan dengan pilihan yang sangat beragam, baik dari pengembang sendiri maupun perbankan yang bekerjasama.

Baca Juga: Bank Banten Tetapkan Harga Rights Issue Rp77 Per Saham

“Jangan sampai ketinggalan momentum ini, harga properti akan terus naik. Sebab jika ketinggalan momentum, akan semakin sulit untuk membelinya,” kata Ali.

Sependapat, Heintje mengatakan, selama pandemi, CIMB Niaga terus melakukan berbagai inovasi untuk memberi kesempatan kepada konsumen melakukan investasi termasuk properti.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian idaman melalui program yang menguntungkan. Melalui pengembangan terbaru Paramount Petals, kami bekerjasama memberikan sejumlah kemudahan memiliki hunian impian. Bagi keluarga muda atau milenial kami membuat paket-paket yang menarik, dengan DP 5% bahkan 0% mereka dapat memiliki beragam hunian,” terangnya.

Heintje melanjutkan, CIMB Niaga melalui program KPR Xtra memberikan pilihan suku bunga yang kompetitif, variatif dan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun.

Baca Juga: Homestay Dukung Pengembangan DPSP Manado

“Hal ini sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah dalam menyediakan pembiayaan hunian yang kompetitif bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Nah, sahabat Paramount Petals yang ingin langsung mendapatkan experience, melihat dan merasakan suasana lingkungan Paramount Petals, dapat mengunjungi show di lokasi proyek, setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB, dapatkan juga informasi lainnya melalui www.paramountpetals.com dan IG: @officialparamountpetals.

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.