Raih Dua Penghargaan, Kreasi Prima Nusantara: Kami Bangun Dengan Hati, Konsumen Puas, Senang dan Bahagia

0 2

PojokProperti.Com, (JAKARTA) — Sejak awal hingga saat ini, PT Kreasi Prima Nusantara/PT KPN (Kreasi Prima Land) masih terus fokus membangun perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Komitmen, kerja keras dan pelayanan sepenuh hati inilah yang kemudian diapresiasi melalui berbagai penghargaan, salah satunya yang terbaru adalah Golden Property Awards 2021.

Bahkan, melalui ajang penghargaan bergengsi tersebut, PT KPN berhasil meraih dua penghargaan. Penghargaan pertama diterima oleh Hadiana, Direktur Utama PT Kreasi Prima Nusantara yang dinobatkan sebagai Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat.

Baca Juga: Perumahan Berbasis Komunitas di Bogor, Murah, untuk MBR

Penghargaan Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat diberikan atas komitmen para tokoh yang hingga saat ini masih terus konsisten membangun perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk juga dalam upaya mendukung Program Sejuta Rumah yang digagas Presiden Joko Widodo.

Sementara penghargaan kedua adalah untuk proyek perumahan rakyat, rumah subsidi yang dikembangkan oleh PT KPN, yakni Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development di region Bogor & Surrounding. Penyerahan penghargaan dilakukan di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Untuk diketahui, Golden Property Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan bisnis properti berbasis riset yang digelar setiap dua tahun sekali oleh lembaga konsultan dan riset properti, Indonesia Property Watch. Tahun ini adalah penyelenggaraan keempat setelah pertama digelar pada 2015 lalu.

Untuk tahun ini, Golden Property Awards sukses digelar atas kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Indonesia Property Watch dan portal properti terbesar di Indonesia, 99 Group membawahi Rumah123.com dan 99.co.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Perumahan, Ekosistem Industri Properti Perlu Dibenahi

Bergabungnya dua kekuatan besar tersebut, diharapkan dapat meningkatkan antusias pasar properti yang saat ini masih dalam kondisi penuh tantangan besar, sekaligus juga memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen berbekal market share yang luas yang mencapai 70% dari marketplace properti di Indonesia.

Hasilnya tentu dapat memberikan tambahan exposure yang luar biasa sekaligus juga menjadi referensi konsumen ketika melakukan investasi properti.

Golden Property Awards 2021 mengusung tema tema “Property: New Game”. Indonesia Property Watch menerapkan kriteria penilaian berdasarkan IPW Standard Project Rating 2.1 yang terus disempurnakan.

Dari sebanyak 256 proyek yang mendaftarkan diri, 138 proyek telah terseleksi untuk dilakukan asesmen langsung lapangan, dan pada akhirnya diperoleh sebanyak 65 pemenang. Para pemenang tersebut terbagi dalam 25 kategori.

Baca Juga: AEON Mall Southgate Residence Segera Beroperasi

Usai menerima penghargaan tersebut, Hadiana mengucap syukur sembari mengungkapkan bahwa pencapaian yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua tim dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen.

Gerbang Perumahan Pesona Prima Cikahuripan
Gerbang masuk Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6, salah satu proyek perumahan yang dibangun oleh Kreasi Prima Nusantara di Bogor./ Foto: KPN

“Pertama kali kami ucapkan syukur Alhamdulillah atas kepercayaan yang kami terima, baik secara pribadi maupun tentunya penghargaan kepada institusi PT KPN melalui proyek Pesona Prima Cikahuripan 6. Pada intinya apa yang kami kerjakan sesungguhnya itu adalah bagian dari perjuangan bersama dan kami tidak pernah (dalam konteks bekerja) bertujuan mencari penghargaan, karena tujuan kami adalah apa yang kami kerjakan itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh konsumen,” ujar Hadiana.

Khususnya di Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 ini, lanjutnya, “Kami bertujuan sangat ingin konsumen merasakan manfaat yang sebesar-besarnya, merasa puas, merasa senang dan bahagia. Prinsipnya adalah menghadirkan rasa bahagia di hati orang lain atau masyarakat. Ini adalah sebuah tugas yang melekat kepada kita semua pada manusia. Sekali lagi kami merasa sangat senang dan ini adalah sesuatu yang tidak boleh membuat kita lalai atau berbangga diri dan lupa segalanya.”

Baca Juga: Garap Proyek Apartemen 45 Antasari, INPP Pastikan Tower I Segera Dibangun

Melalui penghargaan yang diterima tersebut, Hadiana berharap, akan menjadi pemacu untuk bekerja lebih baik. “Perjuangan ini akan terus berproses sampai kapan kita berhenti ditugaskan oleh Yang Maha Kuasa. Tentu ditugaskan untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Rumah Murah Tapi Berkualitas

perumahan rakyat
Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Bogor./ Foto: dok. KPN

Untuk diketahui, PT KPN berdiri pada tahun 2003. Tahun 2008 PT KPN memulai era baru dengan banyak perubahan, baik pada manajemennya hingga menerapkan kebijakan-kebijakan baru.

Sejak awal hingga saat ini, perusahaan tersebut tetap fokus pada pengembangan rumah murah bagi MBR, khususnya perumahan subsidi.

Menurut Hadiana, membangun rumah subsidi bagi MBR adalah salah satu bentuk layanan dan komitmen bagi masyarakat luas juga kepada bangsa dan negara.

“Ini adalah suatu nilai yang sangat penting karena kalau jujur secara hitung-hitungan bisnis semata, ini tidak masuk. Artinya bisa jadi draw atau bahkan minus. Tetapi bagaimana kita bisa olah itu semua menjadi sesuatu yang lebih bernilai dengan niat dan tujuan yang memang sudah sejak awal kami tanamkan, bahwa selain bertujuan untuk pengembangan bisnis perumahan rakyat, juga adalah bagaimana kami berkontribusi terhadap bangsa dan negara tempat kita dilahirkan. Pada zaman dahulu musuh kita adalah para penjajah bangsa asing, namun saat ini, musuh kita adalah kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan dan lain-lain. Jadi perjuangan kami adalah membangun perumahan rakyat tetapi tetap berkualitas,” beber Hadiana.

Baca Juga: Ini Dia, 3 Sub Sektor Properti yang Tangguh di Tengah Pandemi

Proyek-proyek yang dikembangkan PT KPN sejak tahun 2008 dimulai dari perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektar dengan total unit 344. Tahun 2010 Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 hektar dengan total unit 106.

Selanjunya tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektar sebanyak 260 unit. Lanjut di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektar dengan total 279 unit. Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit.

Sedangkan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 mulai dikembangkan tahun 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektar. Progressnya berjalan lancar, termasuk penjualannya pun terus disambut antusias konsumen. Bahkan di tengah pandemi, persisnya Januari 2021 lalu, penjualannya mencapai rekor tertinggi, yakni mencapai 72 unit.

Menurut Hadiana, pencapaian tersebut tidak terlepas dari efek penggunaan Digital Marketing di masa Pandemi Covid-19, terutama beberapa akun media sosial resmi milik perusahaan, yaitu channel Youtube Kreasi Prima Land, Instagram: kreasiland.corp dan kreasiland.bogor, facebook: Kreasi Prima Land, dan website: www.kreasiprimaland.com.

Baca Juga: KADIN Didorong Lebih Aktif Bangun Rumah Untuk MBR

“Saat ini unit rumah standar tipe 30/60 sudah habis terjual, hanya tersisa tidak lebih dari 5 unit untuk rumah dengan Tanah Hook atau Tanah Lebih. Sehingga sedikit unit sisa itulah yang saat ini menjadi fokus kami,” terangnya.

Pesona Prima Cikahuripan 6 sambung Hadiana, telah mulai dibangun sejak 8 Februari 2020 lalu atau sesaat sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia. “Dan selama Pandemi itulah kami melaksanakan pembangunan sebanyak 737 unit dan Alhamdulillah selesai seluruhnya pada September 2021. Pencapaian tersebut didukung oleh tim pembangunan internal, mulai dari pembelian material hingga tim pengawas konstruksi,” jelasnya.

taman bermain anak
Salah satu fasilitas berupa taman bermain anak dalam kawasan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6./ Foto: dok. KPN

Adapun akad serah terima unit rumah subsidi pertama kali dilaksanakan pada akhir Maret 2020 sebanyak 26 unit. Pada saat akad tersebut kondisi rumah sudah ready dan legalitas rumah berupa Sertifikat, IMB dan PBB sudah split per masing-masing unit.

“Proses jual belinya diawali dengan akad Serah Terima rumah dari Developer (PT. KPN) ke Bank Syariah dan kemudian Bank Syariah akan menjual atau Serah Terima ke Konsumen,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, beragam fasilitas juga turut dihadirkan PT KPN dalam kawasan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6. Antaralain, jalan utama dan lingkungan cor beton; gerbang perumahan satu pintu; sentra kuliner & komersial; jogging track; lapangan badminton & lapangan basket; masjid; taman; taman bermain anak; 1.250 pohon berbuah; kolam retensi; ambulans gratis untuk warga perumahan; serta dilengkapi juga dengan CCTV perumahan di beberapa titik strategis.

Baca Juga: Farpoint Tawarkan Yield 5,7 Persen Per Tahun di Apartemen Mewah Verde Two

Tidak berhenti di situ, PT KPN juga telah siap menggarap beberapa proyek baru, seperti Pesona Prima 7 Rajamandala di Kabupaten Bandung Barat, Pesona Prima 8 Banjaran Kabupaten Bandung, dan Pesona Prima 9 Cikahuripan di Kabupaten Bogor.

“Ketiga lokasi tersebut saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan dan perizinan proyek,” tutup Hadiana.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 lalu, PT KPN juga mendapatkan penghargaan Kategori Silver pada Indonesia Customer Protection Award (ICPA) 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI.

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.