Kementerian PUPR Bangun Rusun Untuk ASN Kemenkeu Papua

0 0
– Advertisement –

728 x 90-Banner Grand Wisata

PojokProperti.Com, (PAPUA) —  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan terus mengembangkan  rumah susun (rusun) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai wilayah. Kali ini rusun yang dibangun untuk ASN Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Provinsi Papua, terdiri dari satu tower dengan tinggi tiga lantai sebanyak 44 unit.

Rusun dengan anggaran senilai Rp25,5 miliar ini diharapkan dapat mendorong semangat serta kinerja para ASN di Papua. “Bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengoptimalkan  pemanfaatan lahan yang ada,” ujar   Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat melakukan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun ASN Kemenkeu Provinsi Papua bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Papua, Jum’at (26/11/2021).

Menurut Khalawi, pembangunan Rusun ASN Kementerian Keuangan Provinsi Papua ini direncanakan dibangun pada Tahun Anggaran 2022 mendatang. Nantinya di setiap unit dengan tipe 36 akan dilengkapi lengkap dengan meubalair yang terdiri dari tempat tidur susun dan lemari pakaian dan meja kursi makan. Rusun tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan penyambungan listrik dan sarana air bersih serta Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) sehingga bangunan ini siap untuk dimanfaatkan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Rusun ini akan dihuni oleh para ASN Kemenkeu yang ditugaskan di wilayah Timur Indonesia. Ia juga meminta para ASN yang bertugas untuk tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu, pemerintah juga terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar para pegawai seperti tempat inggal vertikal seperti rusun ini.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim semoga niat baik kita membangun sebuah fasilitas rusun bagi para punggawa keuangan negara di Jayapura ini bisa berjalan secara selamat dan baik bagi seluruh jajaran yang akan menghuninya. Semoga ini jadi aset yang bisa memberikan dukungan positif bagi kinerja, pekerjaan para ASN Kementerian Keuangan,” kata Sri Mulyani.

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.